Marc Marquez: Saya Sudah Belajar Untuk Tikungan Terakhir! - MotoGP Assen 2015

http://www.modelsexy.net/ Pebalap Repsol Honda sekaligus sang juara dunia bertahan, Marc Marquez masih ngotot dirinya melakukan manuver legal waktu berusaha menyalip Valentino Rossi pada chicane terakhir Sirkuit Assen di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Hal ini ia sampaikan kepada Speedweek.

Marquez berusaha mengambil sisi dalam apex pertama buat menyalip Rossi. Sayang, beliau malah menyenggol bagian tengah motor YZR-M1 milik The Doctor. Akibatnya, Rossi terpaksa melebar & memotong area gravel sebelum merebut kemenangan. Pengawas Balap MotoGP pun menyatakan hal ini hanya insiden balap biasa.

"aku  yakin apa yang aku  lakukan benar, karena saya tidak meninggalkan lintasan. Aku  menjalani lap terakhir dengan tepat & tepat pula saat berada pada tikungan terakhir. Aku  telah mempersiapkan manuver ini. Ketika mengerem, saya ada di sisi dalam, lalu terjadilah senggolan itu," ujar Marquez.

Pebalap Spanyol berusia 22 tahun inipun mengaku telah mengantisipasi insiden ini sejak sesi latihan, dengan begitu dia banyak berlatih menghadapi situasi tadi sepanjang pekan balap.

"aku  sudah berlatih manuver ini beberapa kali, akan tetapi sendirian. Saya juga berlatih waktu sesi pemanasan. Aku  sudah berencana melakukannya saat balapan, hanya saja tidak sukses. Taktik aku  ialah menyalip Vale pada apex pertama, kemudian menutup ruang di apex kedua. Aku  melakukan semuanya dengan benar," tutup Marquez. http://www.indotiger.com/



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Posting Komentar

Marc Marquez: Saya Sudah Belajar Untuk Tikungan Terakhir! - MotoGP Assen 2015